Close

26 Maret 2021

Trainer Public Speaking di Indonesia, Call 0815-1144-8147

Public  speaking merupakan skill yang sangat penting dimiliki oleh  generasi millennial pada tahun 2021 ini. Kita tahu untuk berani berbicara di depan umum bukan hal yang mudah, bahkan kegiatan ini ditakuti oleh banyak orang. Meskipun begitu, bukan berarti tidak bisa dilatih agar berani dan lebih menyukai aktivitas public speaking.

Mindset Public Speaking dari Seorang Trainer Public Speaking

Melihat arti dari public speaking sebenarnya bukan hanya berbicara di depan umum saja, tetapi lebih kepada seni menyampaikan pesan. Seni artinya kemampuan berekspresi menggunakan unsur-unsur dan tidak sama antara si A dengan Si B, si C hingga si Z. Begitu juga sangat berbeda antara pemula dengan ahli public speaking.

Karakter Setiap Orang Berbeda-beda

Saat seseorang berbicara di depan umum, pastinya memiliki ciri khas ataupun karakter masing-masing. Para audiens melihat hal ini sebagai identitas dari para public speaker. Perbedaan ini tentunya menjadi poin penting yang membuat setiap orang istimewa. Jika semuanya sama, pastinya audiens melihat biasa-biasa saja tanpa ketertarikan berarti.

Perbedaan ini ternyata bagi sebagian orang terutama public speaker pemula merasa malu dan tidak berani untuk berdiri dan menyampaikan pesan di depan audiens. Pemula masih menganggap perbedaan itu adalah sebuah kekurangan, dan sama dengan pembicara public speaking lain adalah kelebihan yang diapresiasi oleh audiens.

Padahal konsepnya bukan seperti itu, sebab perbedaan yang dimiliki oleh masing-masing orang membuatnya istimewa dari orang lain. Maka yang harus dilakukan di sini adalah be your self. Apapun aktivitas pasti akan lebih enjoy dilakukan selama menjadi diri sendiri, bukan memaksa diri menjadi orang lain.

Kaidah Public Speaking

Kaidah untuk berbicara di depan adalah seni menyampaikan pesan menggunakan unsur verbal, vocal dan visual. Jadi, saat berdiri didepan banyak orang tidak cukup be your self saja, namun selalu menggunakan ketiga unsur tersebut yaitu verbal, vocal dan visual. Meskipun begitu, yang harus diperhatikan dalam penggunaannya harus disesuaikan dengan materi atau topik yang disampaikan serta tujuan yang ingin dicapai dari public speaking.

Mengapa harus tahu kaidah ini? Karena pemahaman tentang ketiga unsur ini membuat kita tahu bagaimana sikap yang seharusnya saat berdiri dan menyampaikan pesan di depan banyak orang. Kaidah ini tentunya bisa kamu pelajari dari pelatih public speaking.

Bukan Public Talking

Pastinya semua dari kita selalu mendengar dan menyebutkan “public speaking” bukan ‘public talking.’  Padahal kalau dilihat talking artinya juga berbicara, bukan? Jika belum tahu apa perbedaannya, lanjut lagi baca penjelasan berikut, ya!

Saat seseorang ataupun kita melakukan speak dan bukan talk, pastinya ada unsur  yang berbeda  dari kedua kata ini. Melakukan speaking selalu harus memperhatikan apa yang ingin disampaikan, siapa audiens-nya dan pesan apa yang ingin disalurkan melalui penyampaian tersebut. Konteks dan siapa audiens menentukan bagaimana sikap public speaker dan penggunaan kata-kata dalam berbicara.  

Sangat berbeda dengan talk, dimana langsung berbicara tanpa perlu memperhatikan siapa audiensnya, kata-kata yang tepat apa yang harus digunakan, bagaimana sikap. Artinya, proses talking bisa langsung dipraktikkan tanpa harus melihat ketiga unsur di atas yaitu verbal, vocal dan visual.

Pelatihan/Training Public Speaking bersama Pengajar Public Speaking

Pastinya membaca tentang mindset public speaking saja tidak cukup untuk membuat kamu berani berdiri dan berbicara di depan banyak orang. Karena keberanian pastinya akan diketahui jika langsung dipraktikkan apa yang sudah dipelajari.

Sebelum praktik, akan sangat bagus lagi jika kamu langsung dilatih oleh coach public speaking yang sudah terbukti mampu melatih banyak peserta. Namanya Rahmadsyah, kamu bisa mengetahui lebih lengkap tentangnya melalui channel youtube Rahmadsyah.id.

Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari channel tersebut dari postingan-postingan Rahmadsyah sendiri tentang public speaking. Ilmu yang disampaikan diperoleh dari buku-buku yang dibaca, dari mengikuti training hingga pengalaman-pengalaman selama ini.

Melihat dari cara Rahmadsyah, mentor public speaking saat berbicara di depan kamera dengan penuturan kata-kata yang tepat dan mudah dipahami. Sikap penyampaiannya juga pelan sehingga siapapun yang mendengar dan menonton videonya sangat mudah memahami apa yang disampaikan. Hal ini pasti menarik perhatianmu untuk belajar langsung darinya yang dapat dihubungi melalui kontak WA 0815 1144 8147.

Seorang Rahmadsyah sudah mengajarkan dan memberikan pelatihan tentang public speaking dalam berbagai kesempatan. Banyak event yang sudah pernah mengundangnya diantaranya pelatihan, workshop, seminar, Lokakarya, training, kelas luring maupun daring. Menariknya, Rahmadsyah juga bersedia diundang untuk menjadi narasumber public speaking ke Perusahaan, Yayasan, kampus, asuransi, komunitas. Juga bersedia jika diundang untuk mengisi acara MLM, perkumpulan, oleh sekolah bahkan Paguyuban.

Materi yang diajarkan boleh request instansi yang mengundang ataupun disesuaikan dengan kebutuhan. Banyak banget ilmu-ilmu seputar public speaking yang akan diajarkan. Mulai dari pengertian public speaking sebagai basic sebelum melangkah lebih jauh mempelajari tentang materi Public Speaking.

Peserta juga akan dibekali alasan mengapa harus belajar public speaking serta apa manfaat yang akan didapatkan. Cara bicara yang baik dan efektif, cara menarik perhatian audiens  dan masih banyak lagi. Belajar langsung dari trainer public speaking pastinya banyak ilmu yang diperoleh dan tentunya  mendapatkan hasil yang bagus dibandingkan belajar tanpa ada pelatih.

Belajar public speaking juga berproses sama seperti belajar ilmu-ilmu yang lain. Butuh waktu, tidak langsung bisa hanya dalam satu hari ikut pelatihan. Jika memang kamu ingin benar-benar menjadi public speaker yang dapat diandalkan, maka harus bersedia dilatih dan berkali-kali melatih diri.

Total Page Visits: 60 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *